Audiensi dengan Kemenkumham Kanwil Jawa Tengah

Audiensi dengan Kemenkumham Kawil Jawa Tengah di Semarang

SEMARANG (9/9/19) –  Kunjungan Fakultas Hukum Universitas Langlangbuana yang dipimpin Dekan Fakultas Hukum, Dr.Hj.  Hernawati RAS, S.H., M.Si., dimaksudkan guna menjajaki kemungkinan dilakukannya perjanjian kerjasama (mutualisme) dalam hal penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Kanwil Jawa Tengah.

Rombongan diterima Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar didampingi para pejabat administrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Dekan Fakultas Hukum menyampaikan bahwa meski bukan kali pertama Universitasnya melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan di Jawa Tengah, namun baru kali ini rencana kerjasama yang tertuang dalam naskah MoU baru dirintis. Kunjungan ini diharapkan ada kerjasama yang lebih khusus antara Universitas Langlangbuana dengan pihak Kanwil Jawa Tengah. “Prinsip kerjasama ini diharapkan akan saling menguntungkan kedua belah pihak. Tidak sebatas kunjungan, namun diperluas seperti penelitian dan penyelenggaraan pendidikan, ” terangnya.

Sementara ┬áMarasidin saat menerima rombongan mengatakan secara prinsip dirinya menyambut baik rencana Universitas Langlangbuana membangun sinergitas dengan Kanwil Jawa Tengah. ” Tentu kami apresiasi. Kami mengharapkan dapat membawa dampak positif nantinya bagi perkembangan Lapas/Rutan di Jawa Tengah” ujarnya.

Selanjutnya, Marasidin mengatakan bahwa draft perjanjian kerjasama yang telah disampaikan, akan terlebih dahulu dipelajari. “Kapan waktunya untuk penandatanganan perjanjian kerjasama ini, akan kami bahas lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan dilakukan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kemenkumham tanggal 30 Oktober 2019, “pungkas Marasidin.

Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara Kanwil Jawa Tengah (Marasidin Siregar) dengan pihak Universitas Langlangbuana (Dr. Hj. Hernawati RAS, S.H., M.Si.) .